PA.Gst - Seleksi Penerimaan Calon Tenaga Honorer Pengadilan Agama Gunungsitoli

1

Kamis, 28 Desember 2017, bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Gunungsitoli, ketua panitia dan anggota panitia seleksi serta beberapa peserta seleksi calon tenaga honorer Pengadilan Agama Gunungsitoli hadir untuk mengikuti acara pembukaan sekaligus tes dan wawancara seleksi tenaga honorer/tenaga kontrak Pengadilan Agama Gunungsitoli tahun anggaran 2018. Pelaksanaan seleksi hari ini sesuai dengan jadwal yang tertera pada pengumuman yang ditempel pada papan pengumuman Pengadilan Agama Gunungsitoli pada tanggal 21 Desember 2017.

Dari 10 orang peserta yang telah menyerahkan berkasnya kepada panitia seleksi, hanya ada 8 orang yang hadir mengikuti seleksi hari ini. Para peserta seleksi yang hadir hari ini bersaing untuk mendapatkan 6 (enam) tempat yang dipromosikan untuk tenaga honorer Pengadilan Agama Gunungsitoli, yang formasinya sebagai berikut : 3 (tiga) orang untuk formasi pramubhakti, 2 (dua) orang untuk formasi pengemudi, 1 (satu) orang untuk formasi satpam. Pegawai honorer Pengadilan Agama Gunungsitoli pun turut di seleksi bersama dengan peserta umum lainnya.

2

Selanjutnya Bapak Sentosa Gulo, S.H.I. (Sekretaris Pengadilan Agama Gunungsitoli) dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi penerimaan tenaga honorer / tenaga kontrak ini diharapkan menjaring pribadi-pribadi yang tekun, jujur, dan rajin dalam bekerja, dan hal ini merupakan prioritas yang akan di terima menjadi pegawai honorer di Pengadilan Agama Gunungsitoli. Tidak ada pengecualian dalam seleksi ini, baik yang menjadi tenaga honorer selama ini maupun calon tenaga honorer umum wajib mengikuti test jika ingin bekerja di Pengadilan Agama Gunungsitoli. Maka bersungguh-sungguh lah dalam mengikuti test yang dilaksanakan, karena bisa jadi pegawai honorer yang kembali mengikuti test hari ini akan tersingkir oleh calon-calon lainnya yang sebelumnya bukan pegawai honorer Pengadilan Agama Gunungsitoli. Apapun hasil dari test dan wawancara hari ini semoga dapat di terima oleh seluruh calon pegawai honorer Pengadilan Agama Gunungsitoli yang mengikuti seleksi. Hasil seleksi nantinya akan diumumkan pada tanggal 29 Desember 2017, esok hari, dan hasil ini akan disampaikan kepada Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli untuk di angkat menjadi pegawai honorer Pengadilan Agama Gunungsitoli tahun anggaran 2018.

3

Para calon tenaga honorer mengikuti rangkaian test dengan tekun dan tertib. Terlihat raut wajah peserta yang serius, ada juga yang santai dan tenang, bahkan ada juga yang tegang dan gugup. Namun mereka dapat melalui jalannya test dengan baik. Besar harapan mereka untuk dapat menjadi salah satu yang lolos sebagai tenaga honorer di Pengadilan Agama Gunungsitoli.

By : Jurdilaga Gusti

  • 962-duk-abd-haris.jpg
  • 963-duk-rakimah.jpg
  • 964-duk-faidullah.jpg
  • 965-sel-khalik.jpg
  • 966-salamiah.jpg
  • 967-sel-alimud.jpg
  • 968-duk-andry.jpg
  • 969-sel-shalah.jpg
  • 970-sel-razali.jpg
  • 971-sel-bakti.jpg