• HK Welcome
  • HK Idul Adha
  • HK RB
  • HK Visi
  • HK Misi
  • HK PTA

Drs. Pelmizar, M.H.I. Resmi Menjabat Wakil Ketua PTA Medan

1

Kamis, 6 Juli 2017, pukul 10.30 WIB bertempat di Aula Gedung PTA Medan, Ketua PTA Medan Drs. H. Armia Ibrahim, S.H., M.H, mengambil sumpah dan melantik Drs. Pelmizar, M.H.I sebagai Wakil Ketua PTA Medan. Pelantikan tersebut berdasarkan Petikan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia No. 118/KMA/SK/VI/2017 tanggal 19 Juni 2017.

Hadir dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut Para Pimpinan Pengadilan Tingkat Banding Sumatera Utara yaitu Wakil Ketua PT Medan, Wakil Ketua PT TUN Medan dan Wakil Kepala Dilmilti Medan. Juga Hadir Bupati Serdang Bedagai, Drs. Soekirman, Ketua PTA Ambon, yang diwakili oleh Hakim Tinggi PTA Ambon, Hakim Tinggi PTA Medan beserta isteri, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional PTA Medan, Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama wilayah Sumatera Utara, serta undangan lainnya.

2   3

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan SK oleh Kabag Kepegawaian dan Ortala, Zulfikar Arif Rahman Purba, S.H., M.M. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan. Setelah penandatanganan berita acara sumpah, Pelantikan Wakil Ketua dan menyanyikan lagu Padamu Negeri. acara dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh Pejabat yang dilantik. Setelah Pembinaan Ketua PTA acara dilanjutkan dengan perkenalan Wakil Ketua PTA Medan yang baru dan ditutup dengan Doa oleh Drs. H. Syofyan Sauri, S.H., M.H. dan ucapan selamat kepada Pejabat yang dilantik didampingi isteri.

Ketua PTA Medan dalam bimbingannya mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PTA Ambon. Jabatan Wakil Ketua PTA Medan sudah 7 bulan kosong. Ketika Saya melapor kepada Ketua Mahkamah Agung dan Ketua Kamar serta pak Dirjen Badilag, bahwa tugas saya akan berakhir pada bulan Juli 2017, Saya juga melaporkan bahwa Jabatan Wakil Ketua PTA Medan belum terisi, tidak lama berselang esok harinya sudah keluar TPM Pimpinan PTA. Alhamdulillah dengan dilantiknya Wakil Ketua, maka tugas Wakil Ketua yang selama ini saya rangkap akan dikembalikan kepada Wakil Ketua, yaitu sebagai Korwas, dan Ketua Tim Baperzakat dan tugas Wakil Ketua lainnya.

5

Kepada Ketua, Panitera dan Sekretaris PA se Sumatera Utara, diharapkan dukungan penuh agar kegiatan Wakil Ketua dalam melaksanaan tugas pokok dan fungsi berjalan dengan lancar sehingga visi dan misi PTA dan MA dapat diwujudkan. Tugas saya tinggal 18 hari lagi. Setelah itu saya memasuki masa purna bakti. Acara Purna bakti akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2017 yang insya Allah dihadiri oleh Ketua Kamar Agama MARI yaitu Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.M., M.H. dan untuk memeriahkan purna bakti tersebut akan diadakan pertandingan tenis antar cabang PTWP se Sumatera Utara dan sebagai ajang memcari bakat dan mempererat silaturrahmi.

Dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada tamu istimewa kita yaitu Bapak Bupati Serdang Bedagai yang telah membantu menyediakan tanah untuk pembangunan Kantor Pengadilan Agama Sei Rampah dan juga PN Sei Rampah. Dan harapan kita bantuan dan kerjasama ini terus berlanjut meskipun Ketua PTA sudah berganti. Kerjasama ini diperlukan dalam mensukseskan program istbat nikah terpadu. Selama ini warga Kabupaten Serdang bedagai masuk dalam wilayah Pengadilan Agama Lubuk Pakam dan Tebing Tinggi. Semoga dalam waktu dekat PA Sei Rampah dapat diresmikan operasionalnya.

5

Kepada Para Hakim Tinggi juga saya harapkan bantuan dan kerjasama dalam mendukung tugas-tugas Wakil Ketua terutama bidang pengawasan. Kepada Ketua, Panitera dan Sekretaris, setelah isoma kita akan melaksanakan rakor, yaitu masalah teknis hasil rakor Badilag dengan PTA se Indonesia. Juga masalah evaluasi tengah tahunan dan Binwas serta Penilaian SIPP.

Dalam perkenalannya Wakil Ketua menyampaikan bahwa Kota Medan tidak asing lagi karena sekolah SD dan SMP di Medan. Pak Pelmizar lebih dikenal pimpinan adat dengan gelar Datuek Batungkek Ameh. Mempunyai 1 isteri dan 3 orang anak. Karer kerja, CPNS dimulai di PA Tanjung Pati, kemudian Wakil Ketua PA Batusangkar, Ketua PA Solok. Karir Hakim Tinggi dimulai di PTA Padang, PTA Pekanbaru, PTA Jakarta, Wakil Ketua PTA Ambon dan Wakil Ketua PTA Medan.

7

Setelah perkenalan singkat Wakil Ketua, acara ditutup dengan pembacaan doa dan pemberian ucapan selamat. (amr)

  • 967-sel-alimud.jpg
  • 968-duk-andry.jpg
  • 969-sel-shalah.jpg
  • 970-sel-razali.jpg
  • 971-sel-bakti.jpg
  • 972-sel-taufiq.jpg
  • 973-purn-armia1.jpg
  • 974-duk-rastawati.jpg
  • 975-duk-faudy.jpg
  • 976a-sel-pelmizar.jpg