• HK Welcome
  • HK RB
  • HK Visi
  • HK Misi
  • HK PTA

Pengadilan Tinggi Agama Medan Menjamu Rombongan Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

1

Kedatangan Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I. untuk menjadi pimpinan dalam keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Medan ternyata tidak sendirian. Pada 09 Agustus 2017 atau tepatnya satu hari berselang setelah beliau menempati rumah dinas ketua, rombongan dari keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Pontianak yang merupakan tempat tugas Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I. sebelumnya, mendarat di Medan. Tujuan mereka tidak lain adalah untuk mengantar Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I. berpindah tugas ke Medan setelah selama kurang lebih 1 tahun beliau memimpin Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, provinsi Kalimantan Barat.

Selepas isya, sekitar pukul 20 malam, seluruh rombongan tiba di rumah dinas Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan. Rombongan yang berjumlah 21 orang ini dijemput dari Bandar Udara Internasional Kualanamu oleh panitia dari Pengadilan Tinggi Agama Medan yang dibantu juga oleh beberapa Pengadilan Agama terdekat, yaitu: Pengadilan Agama Medan Kelas I A, Pengadilan Agama Lubuk Pakam Kelas I B, Pengadilan Agama Stabat Kelas I B dan Pengadilan Agama Binjai. Di rumah dinas ketua telah menunggu Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I. (Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan), Drs. H. Pelmizar, M.H.I. (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan), jajaran Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Medan, Drs. H. Pahri Hamidi, S.H. (Panitera Pengadilan Tinggi Agama Medan) beserta jajaran kepaniteraan, dan H. Hilman Lubis, S.H., M.H. (Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Medan) beserta jajaran kesekretariatan.

2   3

Raut lelah perjalanan rombongan Pengadilan Tinggi Agama Pontianak dari kota khatulistiwa ke tanah Sumatera ini seperti tidak terlihat disaat keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Medan menyambut kedatangan mereka dengan ramah dan bersahaja. Bagaikan reuni, banyak dari hakim-hakim tinggi menyambut kedatangan beberapa teman-teman lamanya yang di waktu lampau pernah bertugas bersama. Turut ikut dalam rombongan adalah Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Drs. H. Maslihan Saifurrozi, S.H., M.H.; Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Drs. H. Insyafli, M.H.I.; beberapa Ketua Pengadilan Agama di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Pontianak; dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Naffi, S.Ag., M.H.

Acara formal dimulai saat H. Zulfikar Arif Rahman Purba, S.H., M.M. (Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Pengadilan Tinggi Agama Medan) membuka acara. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I. Dalam sambutannya beliau mengutarakan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk mensukseskan runtutan acara pergantian pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Medan ini.

4   5

Acara berlanjut kepada sambutan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Drs. H. Maslihan Saifurrozi, S.H., M.H. sekaligus ucapan pelepasan Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I. ke Pengadilan Tinggi Agama Medan. Mengawali sambutan, beliau mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Medan. Selanjutnya, beliau mengucapkan selamat bertugas kepada Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I. di tempat yang baru. Teriring do’a, semoga Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I. dapat melaksanakan tugas kepemimpinannya di Pengadilan Tinggi Agama Medan dengan sebaik-baiknya.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, Drs. H. Pelmizar, M.H.I. Dalam sepatah dua kata yang disampaikannya, beliau mengucapkan selamat datang di kota Medan kepada seluruh rombongan tamu. Beliau juga menyampaikan kesiapannya bersama dengan seluruh keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Medan serta Pengadilan Agama Se-Sumatera Utara untuk mendukung setiap langkah Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I. dalam melaksanakan segala tugas kedinasan yang telah menanti di ambang pintu.

Acara formal dirampungkan dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Drs. H. Abdullah Tgk. Nafi (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Medan). Seluruh peserta acara kemudian bersantap malam bersama dan saling beramah tamah. (ap)

  • 965-sel-khalik.jpg
  • 966-salamiah.jpg
  • 967-sel-alimud.jpg
  • 968-duk-andry.jpg
  • 969-sel-shalah.jpg
  • 970-sel-razali.jpg
  • 971-sel-bakti.jpg
  • 972-sel-taufiq.jpg
  • 973-purn-armia1.jpg
  • 974-duk-rastawati.jpg