• HK Welcome
  • HK RB
  • HK Visi
  • HK Misi
  • HK PTA

Seleksi Atlet Putra PTWP Pengadilan Tinggi Agama Medan

1

Event ajang sportifitas Mahkamah Agung telah menanti di depan mata. Turnamen tenis perorangan memperebutkan piala Ketua Mahkamah Agung yang seyogyanya diadakan pada bulan Nopember 2017 sepertinya akan menjadi agenda penting bagi instansi Peradilan di seluruh Indonesia. Selain itu, Mahkamah Agung Cup yang direncanakan untuk dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang juga merupakan tantangan yang tidak mudah untuk dilewati oleh atlet-atlet tenis Peradilan di Nusantara.

Dalam rangka persiapan menghadapi kedua event besar yang akan datang hanya dalam hitungan bulan tersebut, Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP) Daerah Pengadilan Tinggi Agama Medan melaksanakan seleksi atlet tenis putra yang dilaksanakan selama 3 hari; dimulai dari hari Jum’at, 15 September 2017 sampai dengan Minggu, 17 September 2017. Bertempat di Lapangan Tenis Pengadilan Tinggi Agama Medan, acara ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan: Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I.; Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan: Drs. H. Pelmizar, M.H.I. beserta seluruh Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama Medan, dan juga atlet-atlet dari seluruh Pengadilan Agama Se-Sumatera Utara yang sudah siap untuk bertanding.

2

Sekitar pukul 08:00 WIB, seluruh panitia dan peserta telah berbaris dengan sikap sempurna untuk mengikuti ceremonial pembukaan. Saiful Alamysah, S.Ag., S.H., M.H., M.M. (Wakil Panitera Pengadilan Agama Lubuk Pakam Kelas I B) bertindak sebagai protokol dan membuka acara di pagi yang cerah tersebut. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan: Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I. selanjutnya berkesempatan untuk memberikan sepatah dua kata pada perhelatan ini. Dalam sambutannya, beliau mengutarakan bahwa seleksi ini menjadi sangat penting dan strategis bagi pengembangan atlit PTWP Pengadilan Agama Se-Sumatera Utara. Selain itu beliau juga berharap bahwa dari seleksi ini akan terpilih atlet-atlet yang memiliki keunggulan dalam teknik mau fisik, sehingga diharapkan kontingen PTWP Daerah Pengadilan Tinggi Agama Medan dapat “berbicara” dalam setiap event PTWP Nasional.

3   4

Cuaca yang tidak terlalu panas karena kondisi kota Medan yang berawan, membuat peserta penuh semangat dalam menjalani perhelatan panjang berdurasi 3 hari ini. Dengan sistem pertandingan 1/2 kompetisi ini, setiap atlet harus berusaha keras memenangkan 13 pertandingan. Muhammad Razali, S.Ag., S.H., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Kabanjahe/Ketua Bidang Pembinaan PTWP Daerah Pengadilan Tinggi Agama Medan) mengatur jalannya pertandingan dengan baik, sehingga pertandingan dari ke-28 atlet putra yang dibagi atas 2 pool ini dapat berjalan tanpa hambatan yang berarti.

5 6

Akhirnya puncak acara seleksi pun tiba. 10 orang atlet tersaring sudah. Atlet-atlet tangguh tersebut adalah:

  1. Taufik, S.H.I., M.A. (Hakim Pengadilan Agama Pematangsiantar)
  2. Marwis (Jurusuta Pengadilan Agama Medan Kelas I A)
  3. Sentosa Gulo, S.H.I. (Sekretaris Pengadilan Agama Gunungsitoli)
  4. Khairul Azhar Siregar, S.H. (Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Gunungsitoli)
  5. Ramdani Fahyudin, S.H.I. (Hakim Pengadilan Agama Gunungsitoli)
  6. Arif Irhami, S.H.I., M.Sy. (Hakim Pengadilan Agama Kabanjahe)
  7. Weri Edwardo, S.H., M.H. (Hakim Pengadilan Agama Gunungsitoli)
  8. Dadan Dzulqornaen Riyadi, S.H.I. (Kasubag Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana Pengadilan Agama Pematangsiantar)
  9. Muhammad Shalahudin Hamdayani, S.H., M.A. (Ketua Pengadilan Agama Balige)
  10. Jasman, S.H. (Panitera Pengadilan Agama Binjai)

Perhelatan panjang para atlet PTWP Daerah Pengadilan Tinggi Agama Medan akhirnya ditutup secara resmi pada hari Minggu 17 September 2017 sekitar pukul 15:00 oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Medan/Ketua PTWP Daerah Pengadilan Tinggi Agama Medan: Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H. (ap)

  • 965-sel-khalik.jpg
  • 966-salamiah.jpg
  • 967-sel-alimud.jpg
  • 968-duk-andry.jpg
  • 969-sel-shalah.jpg
  • 970-sel-razali.jpg
  • 971-sel-bakti.jpg
  • 972-sel-taufiq.jpg
  • 973-purn-armia1.jpg
  • 974-duk-rastawati.jpg