• HK Welcome
  • HK RB
  • HK Visi
  • HK Misi
  • HK PTA

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Lantik Panitera Pengganti

1

Pagi hari pada di hari Rabu, 25 Oktober 2017 Pengadilan Tinggi Agama Medan resmi mendapatkan anggota keluarga baru. Bertempat di ruangan rapat Pengadilan Tinggi Agama Medan, Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I. selaku Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan melantik seorang Panitera Pengganti, sehingga menambah jumlah jajaran Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Medan yang telah berjumlah 14 orang.

Drs. Abdul Khalik, S.H., M.H. kini resmi bertugas di Pengadilan Tinggi Agama Medan setelah sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengadilan Agama Medan Kelas I A selama lebih kurang 3 tahun. Beliau bukanlah orang baru bagi Pengadilan Tinggi Agama Medan. Sejarah perjalanan panjang sebelumnya telah terukir baik selama 9 tahun di Pengadilan Tinggi Agama Medan semenjak tahun 2005 dengan berbagai jabatan yang beliau emban. Sehingga kembalinya Drs. Abdul Khalik, S.H., M.H. bertugas di Pengadilan Tinggi Agama Medan seperti pengobat rindu bagi keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Medan.

2

Acara ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan: Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I.; Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan: Drs. H. Pelmizar, M.H.I.; Panitera Pengadilan Tinggi Agama Medan: Drs. H. Pahri Hamidi, S.H.; Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Medan: H. Hilman Lubis, S.H., M.H. beserta seluruh pejabat fungsional dan struktural Pengadilan Tinggi Agama Medan. Sementara itu turut hadir pula Ketua Pengadilan Agama Medan Kelas I A: Drs. H. M. Nasrul K., S.H., M.H.; Wakil Ketua Pengadilan Agama Medan Kelas I A: Drs. H. Amridal, S.H., M.A.; Sekretaris Pengadilan Agama Medan Kelas I A: H. Arwin, S.H. beserta rombongan pengantar dari keluarga besar Pengadilan Agama Medan Kelas I A.

Acara dibuka oleh Addelaida Rangkuti, S.H. (Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Medan), yang dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Muhammad Nasri, S.H., M.M. (Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi Pengadilan Tinggi Agama Medan). Saat paling sakral dari acara tersebut terjadi pada saat Drs. Abdul Khalik, S.H., M.H. mengucapkan sumpah jabatan dan dilanjutkan dengan pelantikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I. Bertindak sebagai saksi-saksi dari pelantikan ini adalah Drs. H. Pahri Hamidi, S.H. dan H. Hilman Lubis, S.H., M.H. Sementara yang bertindak sebagai rohaniawan adalah Sagiran, S.Ag. (Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Medan)

Rangkaian acara berlanjut kepada sambutan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan. Mengawali sambutannya, beliau mengutarakan bahwa mutasi adalah hal yang lumrah dalam lembaga pemerintahan termasuk di kalangan Mahkamah Agung. Beliau juga berharap semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama Drs. Abdul Khalik, S.H., M.H. untuk dapat dilantik menjadi seorang Panitera pada salah Pengadilan Tinggi Agama di Indonesia, mengingat Drs. Abdul Khalik, S.H., M.H. telah lulus testing sebagai Panitera Pengadilan Tinggi Agama. Beliau juga menyampaikan bahwa mutasi adalah konsekuensi dari seorang pejabat negara, dan jabatan itu prinsipnya adalah kepercayaan dari pimpinan. Oleh karena itu, kemanapun dan dimanapun, dengan jabatan apapun, kita sebagai bawahan harus siap untuk melaksanakan amanah dari pimpinan. Mengakhiri sambutannya Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I. mengucapkan selamat bergabung kembali dengan Pengadilan Tinggi Agama Medan. Semoga kedatangan lama Drs. Abdul Khalik, S.H., M.H. dapat memberikan kontribusi positif, karena dalam waktu yang tidak terlalu lama, Pengadilan Tinggi Agama Medan akan bersiap-siap untuk melaksanakan Sistem Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) Peradilan Agama.

3

Akhirnya acara telah mencapai penghujung. Pemanjatan do’a yang dipimpin oleh Sagiran, S.Ag. menutup acara pelantikan hari ini, yang kemudian diikuti dengan acara sesi foto bersama. (ap)

  • 965-sel-khalik.jpg
  • 966-salamiah.jpg
  • 967-sel-alimud.jpg
  • 968-duk-andry.jpg
  • 969-sel-shalah.jpg
  • 970-sel-razali.jpg
  • 971-sel-bakti.jpg
  • 972-sel-taufiq.jpg
  • 973-purn-armia1.jpg
  • 974-duk-rastawati.jpg