feed-image
Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo SliderVinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider
video badilag
Kesalahan
  • Error loading component: com_contact, 1

Artikel

Penyantunan Anak Yatim PA Gusit

www.pa-gunungsitoli.go.id

PENYANTUNAN ANAK YATIM

PENGADILAN AGAMA GUNUNGSITOLI

 

Gbr.1. Arahan oleh Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli

Gunungsitoli [24/6]

Suatu kegiatan yang sangat sakral dan penuh makna dilaksanakan di Pengadilan agama Gunungsitoli pada hari ini Jumat tanggal 24 Juni 2011 berupa acara penyantunan anak yatim, acara tersebut dalam rangka syukuran 7 tahun satu atap Peradilan Agama di bawah Mahkamah Agung RI dan dilaksanakan berdasarkan rasa kepedulian kepada anak yatim yang ada disekitarPengadilan Agama Gunungsitoli,

Acara kegiatan penyantunan anak yatim tersebut diawali dengan Pembacaan ayat Suci Al-Qur’an oleh Darman Hulu (Qari terbaik Kota Gunungsitoli 2011) yang dilanjutkan dengan ceramah Agama oleh Drs. H. Ahmad Rasidi, SH, (Hakim Pengadilan Agama Gunungsitoli), dalam ceramahnya menyebutkan bahwa penyantunan anak yatim merupakan hal yang penting dilaksanakan karena suatu kewajiban bagi umat sebagai respon terhadap ayat Al-Qur’an surat Al-Ma’un, manakala kita melupakan dan tidak peduliterhadap anak yatim tersebut maka kita harus siap diklaim sebagai pendusta agama. Peduli kepada anak yatim tidak hanya dalam bentuk pemberian santunan (materi) tetapi juga perhatian dan kasih sayang, itu juga bagian dari kepedulian.

 

Acara dilanjutkan dengan arahan dari Ketua pengadilan Agama Gunungsitoli Drs. Jamalaba Malau ,MH, dalam arahannya menghimbau kepada keluarga besar Pengadilan Agama Gunungsitoli supaya menyisihkan sebahagian rezekinya untuk ikut membantu anak yatim dan fakir miskin yang dilakukan terus menerus baik dalam bentuk zakat,infak dan shodaqoh. Santunan tersebut adalah murni sumbangan dari Pegawai Pengadilaan Agama Gunungsitoli, mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan seluruh Pegawai, tidak sedikitpun diambil dari operasional kantor apalagi dari para pencari keadilan. Selain itu dalam bimbingannya Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli mengajak kepada anak-anak yatim agar jangan pernah putus asa selalu bersemangat, dan harus rajin belajar agar menjadi berguna bagi masyarakat nantinya.

Kata Ketua dalam arahannya mengatakan Peradilan Agama adalah salah satu dari empat lembaga Peradilan di Indonesia selain Peradilan Negeri, Peradilan Tata Usaha Negara dan Peradilan Militer yang semuanya berada di bawah Mahkamah Agung RI, saat ini Peradilan Agama sudah 7 tahun di bawah Mahkamah Agung, semoga dimasa depan Peradilan Agama semakin baik.

Anak Yatim yang berhasil disantuni adalah sebanyak 50 orang yang di undang dari 2 kelurahandan 1 Desa dari wilayah Kota Gunungsitoli, yaitu Kelurahan Saombo, Kelurahan Ilir, dan Desa Mudik, sehingga suasana sangat hikmat dan penuh keakraban. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi keluarga besar Pengadilan Agama Gunungsitoli secara khusus dan kepada masyarakat pada umumnya, Semoga.

 

Gbr2. Pemberian Santunan kepada Anak Yatim oleh Kelurga Besar

Pengadilan Agama Gunungsitoli

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Ditulis oleh Super User

Contact PTA Medan

(061) 845 7461

 

Jam Kerja

Senin - Kamis : 08.00 - 16.30
Jumat : 08.00 - 17.00


 

Connect with us:


 

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

duka apr2014