Pelantikan Panitera PA Sibolga 1 1

Sibolga, Rabu (03/08/2022), Telah dilaksanakan acara kegiatan pelantikan Panitera baru Pengadilan Agama Sibolga. Sebelumnya jabatan Panitera pada Pengadilan Agama Sibolga yang dijabat oleh Bapak Eddy Sumardi, S.Ag. Kini digantikan oleh Bapak Khoirul Bahri, S.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera di Pengadilan Agama Gunung Sitoli. Adapun rangkaian acara pelantikan ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung, dan Padamu Negeri. Sebelum dilakukan penandatanganan beberapa dokumen, terlebih dahulu ada pengucapan sumpah yang harus di ucapkan oleh Bapak Khoirul Bahri, S.Ag., dengan didampingi oleh Rohaniawan. Setelah pembacaan sumpah, dilanjutkan dengan penandatanganan beberapa dokumen diantaranya Pakta Integritas yang dilakukan oleh Bapak Khoirul Bahri, S.Ag., secara langsung di depan Ketua Pengadilan Agama Sibolga. Adapun yang turut serta menandatangani beberapa dokumen tersebut ialah Bapak Sujarwito, S.H., selaku Sekretaris Pengadilan Agama Sibolga dan Bapak Eddy Sumardi, S.Ag. selaku Panitera yang digantikan, dengan bersama-sama bertindak sebagai saksi pelantikan Panitera baru Pengadilan Agama Sibolga.

 

Pelantikan Panitera PA Sibolga 2 1

Dengan selesainya penandatanganan dokumen-dokumen yang diperlukan, acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan sepatah dua patah kata dari Bapak Khoirul Bahri, S.Ag., selaku Panitera baru Pengadilan Agama Sibolga. Berikutnya ialah sambutan hangat atas kedatangan Panitera baru dari Bapak M. Arif Sani, S.H.I, selaku Ketua Pengadilan Agama Sibolga. Sebagaimana ada sambutan, maka ada pula perpisahan. Begitulah kelanjutan acara ini, selanjutnya penyampaian kesan dan pesan selama menjabat sebagai Panitera di Pengadilan Agama Sibolga selama 1 (satu) Tahun 8 (delapan) Bulan. Diakhiri dengan pembacaan pantun yang telah dibuat sebelumnya oleh Pak Eddy Sumardi, S.Ag. Tak mau kalah, Pak Sujarwito, S.H., juga membacakan pantun balasan saat penyampaian pesan dan kesan ini.

Akhir kata, selamat atas pelantikan Bapak Khoirul Bahri, S.Ag., sebagai Panitera Pengadilan Agama Sibolga semoga dapat membawa perubahan positif serta lebih memajukan lagi Pengadilan Agama Sibolga, begitu pula kami ucapkan selamat kepada Bapak Eddy Sumardi, S.Ag., yang sekarang telah resmi menjabat sebagai Panitera Pengadilan Agama Tanjungbalai. (FAG/AL)

  • 796-d-manan.jpg
  • 797-s-amrani.jpg
  • 798-s-syarwani.jpg
  • 799-s-asran.jpg
  • 800-s-armiwati.jpg
  • 801-s-edy.jpg
  • 802-p-rohyan.jpg