Monev

SEI RAMPAH | pa-seirampah.go.id
Jumat(05/08/2022), Pembinaan dan Pengawasan yang dilakukan oleh PTA Medan sebagai kawal depan Mahkamah Agung Republik Indonesia haruslah mempunyai dampak pada peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Peningkatan kinerja Pengadilan Agama di wilayah Sumatera Utara haruslah selalu dipantau dan dimonitoring oleh Pengadilan Tinggi Agama Medan. Oleh karena hal tersebut sejak tanggal 4 s.d 5 Agustus 2022 PTA Medan melaksanakan Pembinaan dan Monev Pemeriksaan Reguler PTA Medan pada PA Sei Rampah dengan ketua Tim Bapak Drs. H. A. Hamid Saleh, S.H.(Hakim Tinggi PTA Medan) dengan anggota Tim Ibu Maidah Arfia, S.H., M.M.(Panitera Pengganti PTA Medan).

 

Monev 2

Jumat, pada sore hari menjelang jam pulang, tim pengawasan dan pembinaan melakukan “ekspose” hasil temuan pengawasan dan langsung dilanjutkan dengan pembinaan. Acara dibuka oleh Ketua PA Sei Rampah Sarifuddin, S.H.I. dengan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Drs. H. A. Hamid Saleh, S.H. dan Ibu Maidah Arfia, S.H., M.H. atas kedatangannya ke Pengadilan Agama Sei Rampah guna memberikan arahan kepada seluruh jajaran di Pengadilan Agama Sei Rampah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja.

Selanjutnya Drs. H. A. Hamid Saleh, S.H. mengatakan bahwa tim pengawasan dan pembinaan tidak terlalu banyak menemukan kekurangan. Namun beliau berharap agar PA Sei Rampah menjadikan temuan-temuan dari monev ini sebagai acuan mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja dalam PA Sei Rampah. Begitu juga dengan Ibu Maidah Arfia, S.H., M.M., beliau mengatakan bahwasanya ketika beliau melakukan wawancara dengan pihak secara acak di pelayanan PTSP dan di ruang tunggu sidang, pihak yang diwawancara merespon merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pegawai PA Sei Rampah. Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan laporan Pembinaan dan Monev Pemeriksaan Reguler PTA Medan pada PA Sei Rampah oleh Bapak Drs. H. A. Hamid Saleh, S.H. kepada Ketua PA Sei Rampah.

Monev 3

Semoga dengan adanya pengawasan dan pembinaan dari Pengadilan Tinggi Agama Medan ini dapat memacu dan memicu semangat Pengadilan Agama Sei Rampah untuk terus berusaha memberikan pelayanan kepada para pengguna layanan dan para pencari keadilan lebih baik lagi. (mel)

  • 796-d-manan.jpg
  • 797-s-amrani.jpg
  • 798-s-syarwani.jpg
  • 799-s-asran.jpg
  • 800-s-armiwati.jpg
  • 801-s-edy.jpg
  • 802-p-rohyan.jpg