1

Binjai │ www.pa-binjai.go.id

Suasana Pengadilan Agama terasa berbeda hari ini, Jumat 5 Agustus 2022 dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Kesibukan para Pegawai Pengadilan Agama bukan tanpa tujuan, kesibukan tersebut dalam rangka mempersiapkan pelantikan Panitera Pengadilan Agama Binjai.

 

Bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung B Pengadilan Agama Binjai, Ketua Pengadilan Agama Binjai, Ibu Helmilawati, S.HI, M.A., melantik dan mengambil sumpah Panitera Bapak H. Usman Sabri, S.H. Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 Wib ini berjalan dengan baik dan penuh khidmat. Sebelum menjadi Panitera Pengadilan Agama Binjai menggantikan Bapak Fuad Hilmi Nasution, S.H. yang mutasi dan promosi ke Pengadilan Agama Stabat Kelas IB, beliau sebelumnya menjabat sebagai Panitera Muda Permohonan pada Pengadilan Agama Medan Kelas IA.

1

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini juga dihadiri oleh Pimpinan dan Aparatur Pengadilan Agama Medan Kelas IA. Hakim Pengadilan Agama Binjai Bapak Nur Khozin, S.H.I. dan Panitera Pengadilan Negeri Binjai Kelas IB Bapak Muslim, S.H. bertindak sebagai saksi pelantikan dan pengambilan sumpah, sedangkan yang bertindak sebagai rohaniwan yaitu Bapak Sarwanto, S.Ag., M.Si. dari Kantor Kementerian Agama Kota Binjai.

1

Meskipun ada banyak tamu yang datang dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, namun Pengadilan Agama tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak, bahkan untuk menjaga jarak tersebut, hanya beberapa orang saja yang diizinkan masuk kedalam ruangan pelantikan, sedangkan yang lainnya dapat menonton dari luar gedung pelantikan, karena pihak Pengadilan Agama Binjai menyediakan tv media yang menyiarkan siaran langsung acara pelantikan dan pengambilan sumah jabatan tersebut dari lobi gedung, sehingga para undangan tidak perlu berdesak-desakan menyaksikaan acara tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Binjai mengucapkan selamat bergabung di Pengadilan Agama Binjai kepada Panitera yang baru dilantik. Pejabat yang baru saja dilantik merupakan orang yang terbaik dilingkungannya sehingga mendapat promosi dan mutasi, sehingga Pengadilan Agama Binjai sangat berharap, pejabat yang dilantik hari ini dapat memberikan perubahan kearah yang lebih baik, menjadi agen of change, sehingga diharapkan Pengadilan Agama Binjai dapat lebih maju kedepannya. “Marilah kita bekerja sama dan sama-sama bekerja agar Pengadilan Agama Binjai semakin maju. Ingat juga satu hal Kebaikan itu untuk Dirimu Sendiri, Begitu juga keburukanmu”, pesan Ketua Pengadilan Agama Binjai sebelum menutup sambutannya. (Tim IT PA Binjai)

  • 796-d-manan.jpg
  • 797-s-amrani.jpg
  • 798-s-syarwani.jpg
  • 799-s-asran.jpg
  • 800-s-armiwati.jpg
  • 801-s-edy.jpg
  • 802-p-rohyan.jpg