1

Minggu, 19 Mei 2019, Muhammad Rivai, S.H. (Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Gunungsitoli) sebagai penceramah agama dalam kegiatan Safari Ramadhan Kota Gunungsitoli 2019. Beliau bersama dengan Tim Safari Ramadhan Kota Gunungsitoli menyambangi Masjid Taqwa Muhammadiyah, Desa Tetehosi Kecamatan Idanoi. Turut hadir dalam rombongan, Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sekretaris Camat Gunungsitoli, Pemuka Agama dan Tokoh Adat Kota Gunungsitoli.

 Acara yang dimulai pada pukul 20.30 WIB tersebut diawali dengan pembacaan Al-Qur’an oleh salah seorang Qori’ Gunungsitoli, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Pimpinan Rombongan dan disusul kata sambutan dari Pengurus BKM Masjid Taqwa Muhammadiyah, Desa Tetehosi Kecamatan Idanoi. Selain itu, Wakil Wali Kota Gunungsitoli sebagai Penceramah Umum dalam Kegiatan tersebut memberi bingkisan untuk Masjid Taqwa Muhammadiyah sekaligus menutup kegiatan Safari Ramadhan Kota Gunungsitoli Tahun 2019 secara resmi.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Rivai, S.H. sebagai penceramah Agama Menyampaikan bahwa di bulan Ramadhan  banyak pelajaran berharga yang bisa kita petik. Pelajaran tersebut sulit didapati titik ujungnya. Pelajaran yang bisa kita ambil yang paling besar adalah pelajaran taqwa. Bahkan setiap amalan yang ada di bulan Ramadhan bertujuan untuk meraih taqwa. Taqwa adalah sebaik-baiknya bekal, taqwa adalah sebaik-baik pakaian yang dikenakan seorang muslim. Taqwa inilah yang jadi wasiat orang terdahulu dan belakangan. Taqwa itulah jalan keluar ketika seseorang berada dalam kesulitan. Taqwa itulah sebab mendapatkan pertolongan ketika mati. Taqwa itulah jalan menuju ketenangan. Orang yang berpuasa pun semakin giat melakukan ketaatan, itulah umumnya yang terjadi. Ketaatan itu termasuk taqwa. Moga puasa kita semakin mendekatkan kita pada sifat taqwa. Hanya Allah yang memberikan kemudahan dan taufiq.

2

Acara safari Ramadhan tersebut diakhiri dengan foto bersama. Semoga dengan kegiatan safari Ramadhan ini dapat menjadi ajang silaturrahmi dan saling kenal mengenal lebih jauh, dalam hal ini antara pemerintah kota dengan masyarakat. Di samping itu juga safari Ramdhan dapat menjadi wadah yang sangat bermanfaat bagi upaya-upaya perbaikan ummat di masa depan.

By: Jurdilaga Gusti

  • 964-d-muhammad-irfan.jpg
  • 965-s-eldi-harponi.jpg
  • 966-s-dian-ingrasanti.jpg
  • 967-s-arif-hidayat.jpg
  • 968-s-syarif-mappiasse.jpg
  • 969-s-rafiuddin.jpg
  • 970-s-abdul-mannan-hasyim.jpg
  • 971-s-ahsin-abdul-hamid.jpg
  • 972-s-imaluddin.jpg
  • 973-s-zainal-arifin.jpg