1

Tarutung-Sabtu, 5 Oktober 2019 bertempat di Lapangan Mini serba Guna Tarutung, Ketua Pengadilan Agama Tarutung Mengikuti Upacara Peringatan HUT Kab. Tapanuli Utara yang ke-74. Upacara di pipimpin langsung oleh Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si. dan dihadiri oleh Gubsu yang diwakili Kadis Lindup Provsu Binsar Situmorang, Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SH, Kapolres Taput Horas Silaen, Kajari Tatang Darmi, S.H., M.H., Ketua DPRD Ir. Poltak Pakpahan Forkopimda/mewakili, instansi vertikal, BUMN/BUMD, Perbankan, para Anggota DPRD, pengurus partai, Veteran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ormas.

Dalam Pidatonya Bupati menjelaskan 3 hal yang menjadi fokus utama dalam pembangunan ke depan yaitu, mekanisasi pertanian, pembangunan dan pembukaan infrastruktur jalan serta pendirian Universitas Negeri.

Mekanisasi pengolahan hasil pertanian sangat diperlukan sehingga nilai jualnya semakin bertambah. Kemuadian, saat kedatangan Presiden Joko Widodo waktu lalu kita usulkan untuk pembangunan tol Danau Toba sampai Tapteng dan pembukaan jalan Sei Mangke sampai Tapanuli Utara.

“Saya juga mohon dukungan kita semua agar cita-cita pendirian Universitas Negeri dapat terwujud sehingga pembangunan fisik dapat dibarengi pembangunan SDM yang berkualitas. Dengan adanya universitas ini akan mampu meningkatkan kualitas generasi muda serta juga peningkatan ekonomi mikro masyarakat,” lanjut Bupati.

Bupati juga mengingatkan pentingnya kebersamaan dalam pembangunan dan juga menghilangkan pengkotak-kotakan dalam masyarakat serta mendukung mewujudkan Visi.

“Pilkada telah selesai, perbedaan pilihan itu lumrah, itulah dinamika dalam demokrasi. Mari bergandengan tangan, saling memberi masukan untuk membangun Tapanuli Utara. Para tokoh Agama dan tokoh masyarakat perlu melakukan rekonsiliasi agar tidak ada lagi pengkotak-kotakan. Kami tidak akan menutup ruang untuk diskusi demi kemajuan Taput,” tambah Bupati.

Sambung Bupati lagi, dengan bergotong-royong maka Tuhan akan semakin memberikan anugerahNya. Tapanuli Utara harus bisa menjadi miniatur Pancasila dengan masyarakat yang selalu menjaga toleransi beragama.

“Saya dan Wakil Bupati bukan mahluk sempurna untuk itu mari saling mendukung untuk menjadikan Tapanuli Utara yang mandiri dan sejahtera,”akhir pidato Bupati.

Usai pidato, Bupati bernyanyi untuk menggugah hati para undangan agar lebih perduli membantu para korban musibah di Wamena.

Upacara dilanjutkan dengan devile oleh 15 Kecamatan dengan menampilkan berbagai hasil daerah masing-masing.

Pada acara tersebut, Bupati bersama seluruh undangan melakukan tiup lilin dan potong kue untuk merayakan HUT Tapanuli Utara sekaligus merayakan HUT TNI dan Hari Lahir Bupati Drs. Nikson Nababan, M. Si ke-47.

  • 955-s-rosmawardani.jpg
  • 956-d-bj-habibie.jpg
  • 957-s-mhd-nuh.jpg
  • 958-s-yayan-liana.jpg
  • 959-s-shalahuddin.jpg
  • 960-s-masalan-bainon.jpg
  • 961-s-royid-mumtaz.jpg
  • 962-s-zubaidah-hanoum.jpg
  • 963-s-basuni.jpg
  • 965-s-eldi-harponi.jpg