Pengadilan Agama Pandan Posisi Ketiga Kategori Penulis Artikel Versi Badilag.net

 

PANDAN | Pengadilan Agama Pandan berhasil menempati posisi ketiga kategori penulis artikel terbanyak selama tahun 2012, posisi kedua disambet oleh Pengadilan Agama Sidoarjo dan posisi teratas ditempati oleh Pengadilan Agama Mojokerto.

Dalam rilis pemberitaan www.badilag.net yang berjudul Fakta-fakta Penting Artikel Badilag.net Tahun 2012 yang dipublikasikan pada Selasa, (15/1) lalu, Pengadilan Agama Pandan masuk kategori penulis artikel sebanyak 16 tulisan ilmiah dengan penulisnya Alimuddin, SHI Hakim Pengadilan Agama Pandan.

Sepuluh besar penulis artikel terbanyak di Badilag.net tahun 2012 adalah sebagai berikut

:No

Nama

Jabatan

Jumlah

1.

Abd. Rasyid As’ad

Hakim PA Mojokerto

28

2.

Abd. Salam

Wakil Ketua PA Sidoarjo

25

3.

Alimuddin

Hakim PA Pandan

16

4.

Achmad Fauzi

Hakim PA Kotabaru

13

5.

M. Natsir Asnawi

Calon Hakim PA Yogyakarta

10

6.

Musthofa Sy

Hakim PA Pasuruan

9

7.

A. Mukti Arto

Wakil Ketua PTA Ambon

6

8.

Tarsi

Ketua PA Pelaihari

6

9.

A. Zahri

Hakim PA Situbondo

6

10.

Habiburrahman

Hakim Agung MA

5

Data dari badilag.net, dibanding tahun  2011, jumlah artikel yang tampil di Badilag.net pada tahun 2012 meningkat sedikit. Pada tahun 2012, ada 313 artikel sementara pada tahun 2011 artikel yang tampil dalam situs itu berjumlah 310.

Di lihat dari segi penulisnya, berasal dari para hakim agung, hakim PA tingkat pertama dan banding. Ada juga dari pegawai, calon hakim, dan orang luar PA. Dari segi gaya penulisannya, redaksi mencatat banyak menggunakan gaya penulisan ilmiah dengan metodologi yang ada dan tidak sedikit pula yang menggunakan penulisan populer seadanya.

Alimuddin, SHI sendiri sering menulis di website Badilag.net sejak calon hakim dan belanjut hingga menjadi hakim di PA Pandan. Menurutnya, tulis-menulis adalah gaya hidup dan kegemaran. Ketika ditanya kiat-kiatnya menduduki posisi ketiga nasional kategori penulis artikel terbanyak, hakim asal Palembang ini hanya menyebutkan 'menulis dan terus menulis'.

Menanggapi posisi ketiga yang ditempati penulis asal PA Pandan, Ketua PA Pandan Drs. Ifdal, SH, tersenyum dan responsif. Beliau mengatakan bahwa posisi itu atas penilaian tim redaksi Badilag.net dan harus diapresiasi.

"Kami bangga, apa yang dilakukan hakim kami dalam tulis-menulis kami dukung, dan apa yang telah dilakukan tim redaksi Badilag.net juga kami hargai, meskipun bentuknya hanya pengumuman dalam ulasan berita, tapi maknanya sangat dalam untuk memotivasi kami di daerah, terutama para penulis. Sebab, penulis itu sangat langka apalagi yang konsisten untuk terus menulis dan menjaga kualitas tulisannya," papar Drs. Ifdal, SH. (Redaksi)

sumber: www.pa-pandan.net (22/01/2013)

 

 

 

  • 807-d-bahrin.jpg
  • 808-d-syukron.jpg
  • 809-d-syarifuddin.jpg
  • 900-d-parlan.jpg
  • 901-s-basuni.jpg
  • 901-s-mazharuddin.jpg
  • 902-s-syaifuddin.jpg
  • 903-s-syaiful.jpg
  • 904-s-abdullah.jpg
  • 905-s-nurhayati.jpg
  • 906-s-jamaluddin.jpg