1

Setelah sukses menyelenggarakan rapat koordinasi PTA dengan PA se Sumatera Utara pada tanggal 4 Oktober 2018, kini kembali Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Utara menggelar rapat koordinasi. Rapat dilaksanakan hari Selasa tanggal 30 Oktober 2018. Dalam satu bulan dua kali dilaksanakan rakor, hal ini karena ada hal penting yang ingin disampaikan oleh Ketua PTA Sumut.

Selengkapnya: PTA Sumut Kembali Gelar Rakor Di Bulan Oktober 2018

1

Akhirnya perjuangan dan penantian panjang dari keluarga besar Peradilan Agama Se-Sumatera Utara membuahkan hasil. Dua satuan kerja baru yang diperjuangan selama beberapa periode kepemimpinan di Pengadilan Tinggi Agama Medan ini akhirnya diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung RI: Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, S.H., M.H. di tempat yang jaraknya sekitar 3.000 Km dari Provinsi Sumatera Utara, bersamaan dengan 85 satuan kerja Pengadilan lainnya pada 22 Oktober 2018 yang lalu. Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara menjadi saksi bisu sejarah lahirnya 2 Pengadilan Agama baru di Sumatera Utara: Pengadilan Agama Sibuhuan dan Pengadilan Agama Sei Rampah (lihat: https://www.mahkamahagung.go.id/id/berita/3248/kma-resmikan-85-pengadilan-baru-di-ujung-utara-indonesia).

Selengkapnya: Pelantikan Pejabat Bersejarah Peradilan Agama Sumatera Utara

1

Menindaklanjuti surat edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI tentang Penyelenggaran Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90, yang dikeluarkan 25 Oktober 2018 lalu, Pengadilan Tinggi Agama Medan menggelar Apel Peringatan Sumpah Pemuda pada hari Senin, 29 Oktober 2018.

Selengkapnya: Pengadilan Tinggi Agama Medan Gelar Apel Sumpah Pemuda ke 90

1

Sedikit berbeda pagi ini dengan hari-hari biasa Pengadilan Tinggi Agama Medan pada Senin, 22 Oktober 2018 lalu. Beberapa orang pegawai dan tenaga honorer sibuk mengangkat TV berukuran 60 inchi yang seyogyanya berada di ruang rapat, untuk diletakkan di lobby bawah gedung Pengadilan Tinggi Agama Medan. Beberapa kursi dari ruangan pun dikeluarkan untuk disusun di lobby bawah tersebut.

Selengkapnya: Menyaksikan Ujung Utara Indonesia dari Belahan Selatan Selat Malaka

1

Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Utara menyambut kedatangan Tim Pengembangan dan Penyempurnaan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Tingkat Banding di Medan. Tim SIPP Tingkat Banding berjumlah 3 orang yaitu Sdr. Hendra, Jeffri dan Ryan, PTA Sumatera Utara merupakan kunjungan Tim yang ketiga, setelah Tim melakukan assessment SIPP tingkat banding di Pengadilan Tinggi dan  Pengadilan Militer Tinggi Sumatera Utara.

Selengkapnya: Asessment SIPP Tingkat Banding di Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Utara

  • 971-s-ahsin-abdul-hamid.jpg
  • 972-s-imaluddin.jpg
  • 973-s-zainal-arifin.jpg
  • 974-s-yunadi.jpg
  • 975-s-imron.jpg
  • 976-s-rokhanah.jpg
  • 977-s-zainullah.jpg
  • 978-s-nasri.png
  • 979-s-arief.png
  • 980-d-mumu.png