1

Kamis 13 September 2018 Pengadilan Agama Kisaran mengadakan peringatan 1 Muharrah 1440 H yang disponsori oleh Badan Kemakmuran Musholla (BKM) PA. Kisaran. Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah sholat Ashar berjamaah. Acara yang pandu langsung oleh Joni, S.Ag (Sekretaris PA. Kisaran) tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Ahmad Afandy (Pegawai honor PA. Kisaran) dan do’a yang dibawakan oleh Andre Murthaza (Pegawai honor PA.Kisaran).

2

Sementara itu Drs. H. Zulkarnain, MH (Hakim PA.Kisaran) sebagai Ketua BKM menyampaikan sambutannya bahwa Pengurus BKM PA. Kisaran mengucapkan terima kasih kepada warga PA.Kisaran yang telah mempercayakan kepengurusan BKM dan juga telah memberikan bantuan baik moril ataupun materil sehingga panitia dapat menyelesaikan pembangunan mushalla sebagaimana yang telah sama-sama kita rasakan, beliau juga berharap musholla bukan hanya sebagai tempat sholat tetapi juga hendaknya dijadikan pusat pembelajaran (learning centre) sebagaimana di zaman Rasullah musholla sebagai pusat kegiatan ummat. “Selama ini musholla PA. Kisaran telah menjadi tempat kegiatan bina mental, taklim setiap ba’da ashar serta kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya” ujar beliau.

Acara peringatan 1 Muharram 1440 H itu juga diisi dengan penyampaian kisah inspiratif oleh Adeliana (Pegawai honor PA. Kisaran). Acara diakhiri dengan Tausiah 1 Muharram 1440 H sekaligus bimbingan dan arahan oleh Drs. H. Alimuddin, SH, MH. (Ketua PA. Kisaran). Dalam penyampaiannya beliau mengucapkan terima kasih kepada Pengurus BKM yang telah melaksanakan pembangunan musholla dan membuat kegiatan keagamaan lainnya. “Orang yang hijrah adalah orang yang meninggalkan kebiasaan buruknya menuju kepada perbuatan-perbuatan yang lebih baik, seperti disiplin dan peningkatan kinerja. Orang yang hari ini sama nilainya dengan kemarin itu adalah orang yang merugi dan orang yang hari ini lebih buruk dari kemarin adalah orang yang celaka, kata beliau dalam mengutip salah satu hadits Rasulullah SAW”, jelas beliau.

Selanjutnya beliau juga mengingatkan tentang hadits Rasulullah SAW. “Jaga 5 sebelum datang yang 5 : Hidupmu sebelum matimu, Masa mudamu sebelum tuamu, Sehatmu sebelum datang sakitmu, Kayamu sebelum datang miskinmu dan, Waktu luangmu sebelum datang waktu sempitmu”, ujar beliau.

Dalam arahannya beliau juga menyampaikan amanat Sekretaris Mahkamah Agung ketika Diklat Pimpinan Pengadilan beberapa waktu lalu. “Ada 3 poin yang jadi penekanan SEKMA, yaitu peningkatan kedisiplinan, peningkatan kinerja, dan implementasi e-court”, sambung beliau (jn).

  • 971-s-ahsin-abdul-hamid.jpg
  • 972-s-imaluddin.jpg
  • 973-s-zainal-arifin.jpg
  • 974-s-yunadi.jpg
  • 975-s-imron.jpg
  • 976-s-rokhanah.jpg
  • 977-s-zainullah.jpg
  • 978-s-nasri.png
  • 979-s-arief.png
  • 980-d-mumu.png