1

Binjai, 20 September 2018. Kamis pagi ini hakim dan pegawai mengikuti Pembinaan Mental di Musholla Al Mizan Pengadilan Agama Binjai. Rangkaian acara bintal seperti biasa dimulai pembukaan oleh Hj. Siti Ramlah, S.H. dengan membacakan basmalah, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Rahmat Faisal Harahap, tausiah dan pembinaan oleh Ketua Pengadilan Agama Binjai. Dalam tausiahnya, Bapak Mursyid Syah, S.Ag. (Hakim) mengajak seluruh jajaran Pengadilan Agama Binjai untuk merenungkan firman Allah Surah Yasin Ayat 12, “Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan. Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam Kitab Induk yang nyata (Lohmahfuz)”.

Dengan ayat ini, Allah mengingatkan kita bahwa Allah akan mencatat segala perbuatan-perbuatan kita didunia, yang baik maupun buruk. Mengingat kematian membantu kita khusyu’ dalam sholat. Mengingat kematian menjadikan kita mempersiapkan diri untuk berjumpa dengan Allah. Mengingat kematian akan membuat kita tidak berlaku zholim. Mengingat kematian akan membuat kita memperbaiki hidup. Mari kita beramal dengan baik. Mari kita bekerja dengan baik. Semua amal perbuatan yang dilakukan akan dicatat Allah tanpa terlupa sedikitpun.

 2  3

Selanjutnya, Ketua Pengadilan Agama Binjai memberikan pembinaan bagi hakim dan pegawai Pengadilan Agama Binjai. Ketua mengingatkan apapun kebaikan yang kita lakukan di dunia pasti kembali kepada diri kita sendiri. Begitu pula sebaliknya, apapun keburukan yang kita perbuat juga akan kembali kepada kita. Terima kasih kepada seluruh hakim dan pegawai yang telah bekerjasama dalam menjalankan segala tugas sehingga tujuan Pengadilan Agama Binjai tercapai dengan baik. Segala prestasi yang didapatkan bukanlah hanya milik beberapa orang saja, tetapi itu merupakan prestasi dan kebanggaan seluruh Keluarga Besar Pengadilan Agama Binjai.

Pada hari ini juga akan diadakan Monev PNBP oleh Tim dari Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung. Marilah kita sambut tamu ini dengan baik, sebagaimana Agama juga mengajarkan untuk menghormati tamu. Kita jaga kebersamaan agar tetap solid dalam menyelesaikan permasalahan dan persoalan yang ada di Pengadilan Agama Binjai ini.

Semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Acara bintal ditutup dengan membacakan hamdalah. (Tim IT PA Binjai)

  • 971-s-ahsin-abdul-hamid.jpg
  • 972-s-imaluddin.jpg
  • 973-s-zainal-arifin.jpg
  • 974-s-yunadi.jpg
  • 975-s-imron.jpg
  • 976-s-rokhanah.jpg
  • 977-s-zainullah.jpg
  • 978-s-nasri.png
  • 979-s-arief.png
  • 980-d-mumu.png