1

Medan, pa-medan.net (28/09/18)

Pada hari Jumat 28 September 2018 bertepatan dengan tanggal 21 Jumadil Akhir 1439 H sekitar pukul 10.00 WIB, bertempat di ruang tunggu Pengadilan Agama Medan telah dilaksanakan Acara Perpisahan dan Purnabakti Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Medan yang promosi dan mutasi serta memasuki batas usia pensiun, yaitu Drs. Zainal Bakry Rakam, S.H. (pensiun hakim); Drs. M. Yusuf Abdullah (pensiun hakim); Ridwan, S.H. (pensiun panitera pengganti); Derhana Hasibuan, S.H. (pensiun panitera pengganti); Hj. Sri Handayani, S.Ag., M.H. (mutasi ke Pengadilan Agama Lubuk Pakam); dan Nora Florenda, S.H. (mutasi ke Pengadilan Agama Rantau Prapat). Acara dihadiri oleh seluruh warga Pengadilan Agama Medan serta hakim dan pegawai yang pensiun.

 2  3

Acara dimulai dengan tilawah Al-Quran yang dibawakan oleh Drs. Tajussalim. Kemudian dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari hakim dan pegawai yang promosi /mutasi dan purnabakti yang diwakili oleh hakim yang purnabakti Drs. M. Yusuf Abdullah. Beliau menyampaikan Hadits Rasulullah tentang dua ni’mat yang sering dilalaikan manusia: kesempatan dan kesehatan. Maka yang terbaik adalah bersyukur atas diberikannya ni’mat kesehatan dengan mengisi kesempatan dengan hal-hal yang bermanfaat dan kebaikan sehingga dapat menaburkan kebaikan. Belaiau menyampaikan bahwa rasanya baru saja menerima SK hakim tidak terasa sudah pensiun. Beliau melanjutkan dengan permintaan maaf atas segala khilaf dan salah, maka bertemu dan berpisah karena Allah. Pesan beliau agar selalu menghadirkan energi positif dengan selalu berhusnudzhon pada Allah dan semoga silaturrahim tetap terjalin dengan saling memberi kabar.

Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dan perkenalan dari hakim dan pegawai yang baru dilantik di akhir Agustus 2018. Dimulai dari Hakim Drs. T. Syarwan yang sebelumnya menjabat sebagai hakim di Pengadilan Agama Takengon, dilanjutkan dengan Hakim Drs. M. Ihsan, M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Painan. Kemudian dilanjutkan dengan Kasubbag. Umum dan Keuangan Fadli Azhari, S.T. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag. Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Kisaran.

4

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Medan Drs. H. Misran, S.H., M.H. Beliau menyampaikan bahwa hutang dan kewajiban pegawai yang pensiun sudah pastilah tidak ada lagi. Hutang yang paling pokok adalah hutang akhlak dan tingkah laku, sehingga perlu untuk saling maaf memaafkan. Bagi yang pensiun semoga semakin sehat dan semakin dapat melakukan pengabdian kepada masyarakat lebih banyak lagi karena sudah punya kesempatan yang banyak berinteraksi dengan masyarakat. Bagi yang pindah tugas semoga semakin sukses di tempat tugas yang baru. Beliau juga mengucapkan turut berduka atas meninggalnya orang tua dari Panitera Pengganti Hj. Gusneti, S.H. dan mertua dari H. Hasbin, S.H.

5

Usai sambutan Ketua, dilanjutkan dengan pemberian cendera mata dari warga Pengadilan Agama Medan kepada hakim dan pegawai yang pensiun dan pindah tugas. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Drs. Tajussalim. (IT)

  • 971-s-ahsin-abdul-hamid.jpg
  • 972-s-imaluddin.jpg
  • 973-s-zainal-arifin.jpg
  • 974-s-yunadi.jpg
  • 975-s-imron.jpg
  • 976-s-rokhanah.jpg
  • 977-s-zainullah.jpg
  • 978-s-nasri.png
  • 979-s-arief.png
  • 980-d-mumu.png