Kamis, 01 April 2021 Pengadilan Agama Pematangsiantar menerima kedatangan perwakilan Bank Syariah Indonesia untuk melakukan pelatihan Service Excellence. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dalam memberikan pelayanan prima kepada pengguna layanan Pengadilan Agama Pematangsiantar.
Dari pihak Bank Syariah Indonesia diwakili oleh Taufik sebagai Relationship Manager Cabang Pematangsiantar dan Septianto Pane sebagai Area Operation Service Manager. Adapun tema pelatihan hari ini ialah “Delivering Service Excellence” yang dibawakan oleh Septianto Pane.
Septianto Pane menjelaskan konsep dari pelayanan ialah “know the feeling”. Selain itu ada 3 point dari Service yaitu memenuhi kebutuhan nasabah dan diupayakan untuk melampauinya, memberikan nilai tambah dan membangun efek kagum. Ia juga memberitahu dalam melayani masyarakat para petugas PTSP harus menerapkan smile voice, yaitu harus selalu tersenyum agar masyarakat senang dan nyaman dalam menerima layanan dari kita karena dasar dari servis adalah senyum.
Service Excellence juga mempunyai manfaat sebagai berikut:
- Menggandakan performa
- Memberikan pengalaman positif masyarakat
- Menambah keuntungan/benefit Perusahaan
Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar Muhammad Irfan, S.H.I. mengatakan bahwa informasi yang diperoleh mengenai service excellence ini sangat bermanfaat sehingga beliau berharap agar kualitas pelayanan di Pengadilan Agama Pematangsiantar dapat lebih meningkat menjadi lebih baik dari sebelumnya
Tim IT PA Pematangsiantar