1

PTA Medan telah berkomitmen dengan sepenuh hati untuk meraih WBK tahun 2021 ini. Berbagai upaya telah dilakukan dengan cara mengimplementasikan 6 area pada pembangunan zona integritas. Artinya, antara dokumen dengan pelaksanaan di lapangan harus sejalan.

Hal tersebut diungkapkam Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan dalam rapat terbatas yang digelar hari Rabu (14/7) di ruang rapat pimpinan. Hadir dalam rapat yang dilaksanakan pada pagi hari itu 2 (dua) orang Hakim Tinggi yaitu H. Syaifuddin dan H. Basuni. Selain itu, hadir juga Panitera H. Abdul Wahid dan Sekretaris H. Hilman Lubis serta Kepala Bagian dan Perencanaan Muhammad Nasri dan Panitera Muda Banding H. Amrani.

2

Disebutkan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, pelaksanaan zona integritas untuk meraih WBK harus melibatkan semua unsur tanpa kecuali, namun harus dikoordinir agar terlaksana dengan baik. Oleh sebab itu, urainya lagi, harus ada evaluasi menyeluruh terhadap kinerja yang dilaksanakan selama ini.

“Saya minta kepada kita supaya memberikan saran dan pendapat dalam pembangunan zona integritas ini sehingga berhasil meraih WBK tahun 2021,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan.

“Kita semua berkomitmen dengan sepenuh hati untuk melaksanakan perubahan menyeluruh guna meraih WBK,” tandas H. Abd. Hamid Pulungan.

Sementara itu, H. Syaifuddin mengusulkan agar dilaksanakan revisi terhadap tim zona integritas sehubungan dengan mutasi Wakil Ketua PTA yang lama dan telah dilantiknya Wakil Ketua PTA yang baru. “Harus ada monitoring dan evaluasi guna merevisi tim zona integritas sesuai dengan mutasi Wakil Ketua  baru-baru ini,” pinta H. Syaifuddin.

Pelopor reformasi di pengadilan ini memberikan saran dan masukan untuk perbaikan di sana sini agar lebih baik lagi. H. Syaifuddin mencontohkan, supaya dilengkapi sarana pendukung di kamar mandi seperti sabun, tissu dan pengharum serta pot bunga. “Semua layanan harus memenuhi standar yang ditetapkan sehingga pengguna layanan merasa nyaman,” pungkas H. Syaifuddin.

Sekretaris PTA Medan H. Hilman Lubis menjelaskan, bahwa sejak kehadiran H. Syaifuddin sebagai Hakim Tinggi telah banyak menerima saran dan masukan guna perbaikan pada bagian Kesekretariatan. “Alhamdulillah, sejak H. Syaifuddin di sini telah banyak ilmu yang kami peroleh dan memberikan saran supaya pelayanan lebih baik lagi,” ungkap H. Hilman Lubis menginformasikan.

“Terhadap saran dan masukan dari H. Syaifuddin telah kami tindaklanjuti dan telah banyak perubahan yang kami lakukan,” tambah H. Hilman Lubis.

Pada rapat yang berlangsung sekitar 1 (satu) jam tersebut disepakati H. Syaifuddin dan H. Basuni menjadi inspirator dalam pelaksanaan zona integritas di PTA Medan dan PA sewilayah. “Insya Allah, PTA Medan berhasil meraih WBK tahun 2021 ini,” ungkap H. Abd. Hamid Pulungan sambil menutup rapat. (ahp)

  • 807-d-bahrin.jpg
  • 808-d-syukron.jpg
  • 809-d-syarifuddin.jpg
  • 900-d-parlan.jpg
  • 901-s-basuni.jpg
  • 901-s-mazharuddin.jpg
  • 902-s-syaifuddin.jpg
  • 903-s-syaiful.jpg
  • 904-s-abdullah.jpg
  • 905-s-nurhayati.jpg
  • 906-s-jamaluddin.jpg