1

Pada hari Selasa tanggal 9 Agustus 2022, dilaksanakan penandatanganan MoU antara PTA Medan dengan Universitas Pembangunan Pancabudi yang digelar di ruang rapat Pimpinan PTA Medan. MoU ini adalah kerjasama dalam peningkatan kualitas SDM aparatur PTA Medan dan PA sewilayah tentang program S.2 Ilmu Hukum. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan dan aparatur lainnya. Sedangkan dari pihak Universitas Pembangunan Pancabudi dihadiri Wakil Rektor I Bidang Kerjasama Hasrul Azwar Hasibuan, S.E., M.M. dan civitas akademika lainnya.

2 3

Dalam kata sambutannya, Wakil Rektor I Hasrul Azwar Hasibuan menyampaikan ucapan terima kasih atas terjalinnya kerjasama dengan PTA Medan dalam bidang pendidikan program S.2 Ilmu Hukum. Dirinya menjelaskan, bahwa Universitas Pembangunan Pancabudi akan melaksanakan pendidikan program S.2 terhadap aparatur di PTA Medan maupun PA se Sumatera Utara dengan berbagai kemudahan dengan tetap mengacu pada program pendidikan sebagaimana yang ditetapkan.

5

“Kami dari Universitas Pembangunan Pancabudi mengucapkan terima kasih atas kerjasama ini semoga program yang kami tawarkan terlaksana dengan baik,” kata Hasrul Azwar Hasibuan.  

Lebih lanjut disampaikan oleh Hasrul Azwar, bahwa program yang ditawarkan bukan saja program S.2 Ilmu Hukum, tapi program yang lain seperti program S.2 Manajemen. Bahkan, katanya lagi, program S.1 pun akan dilaksanakan. “Program yang kani tawarkan bukan hanya S.2 Ilmu Hukum, tapi juga program S.2 Manajemen maupun program S.1," ungkap Hasrul Azwar Hasibuan.

7

Sementara itu, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan menjelaskan, kerjasama ini sangat membantu bagi aparatur PTA Medan maupun PA se Sumatera Utara untuk meningkatkan kualitas SDM dalam bentuk program S.2 Ilmu Hukum. Disebutkannya lebih lanjut, bahwa PTA Medan mentargetkan semua Hakim PA se Sumatera Utara memiliki kualifikasi pendidikan S.2. “PTA Medan mentargetkan semua Hakim memiliki pendidikan S.2 dan pendidikannya dilaksanakan di Universitas Pembangunan Pancabudi,” katanya yang mendapat tepuk tangan dari undangan.

Lebih lanjut disampaikan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, dengan adanya kerjasama ini diharapkan mempermudah Hakim dan aparatur lainnya menempuh pendidikan S.2. Sebab, sambungnya lagi, Universitas Pembangunan Pancabudi telah berkomitmen melaksanakan kerjasama ini dengan sebaik-baiknya. “Akan secepatnya kami sosialisasikan kerjasama ini kepada Hakim dan aparatur PTA Medan dan PA se Sumatera Utara agar segera mendaftarkan diri supaya program kerjasama ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tandas H. Abd. Hamid Pulungan.

6

Penandatanganan MoU tersebut berjalan dengan tertib dan lancar dan di akhir acara dilaksanakan sesi foto bersama. (ahp)

  • 796-d-manan.jpg
  • 797-s-amrani.jpg
  • 798-s-syarwani.jpg
  • 799-s-asran.jpg
  • 800-s-armiwati.jpg
  • 801-s-edy.jpg
  • 802-p-rohyan.jpg