1

Pada hari Kamis tanggal 9 November 2023, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan melakukan kunjungan kerja ke PA Kota Padangsidimpuan. Maksud kunjungan kerja ini adalah untuk silaturrahmi sekaligus melakukan pembinaan dalam meraih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Hadir Ketua PA Kota Padangsidimpuan Fadlah Mardiyah Pulungan, Wakil Ketua Marlin Pradinata, Hakim Muhammad Rujaini Tanjung, dan Sekretaris Dadan Dzulqornaen Riyadi, serta seluruh staf.

Dalam kesempatan tersebut, H. Abd. Hamid Pulungan memotivasi aparatur PA Kota Padangsidimpuan agar berpacu untuk meraih kesuksesan. Pada akhir tahun ini, sebutnya, adalah waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi atas capaian kinerja pada tahun 2023 ini. “Lakukan evaluasi atas hasil kinerja tahun 2023 ini, kemudian petakan apa saja yang harus dibenahi dan diperbaiki supaya pada tahun 2024 yang akan datang ada peningkatan dan meraih prestasi,” ungkap H. Abd. Hamid Pulungan memotivasi.

2

2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selain itu, H. Abd. Hamid Pulungan mengingatkan para Hakim untuk selalu menerapkan hukum acara dalam penanganan perkara dengan baik dan benar. Sebab, tambahnya lagi, seorang Hakim dituntut profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai penegak hukum agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dengan sebaik-baiknya.

Dari sisi kinerja tentang zona integritas menuju WBK, H. Abd. Hamid Pulungan berharap  PA Kota Padangsidimpuan bersungguh-sungguh menerapkan 6 (enam) area PMPZI. Saya yakin PA Kota Padangsidimpuan mampu meraih WBK tahun 2024. Sebab, urainya memberi alasan, karena sarana dan prasarana pendukung di PA Kota Padangsidimpuan telah memadai dan gedungnya pun telah prototype dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, tambahnya lagi, peluang untuk meraih WBK cukup besar. “Lakukan upaya yang sungguh-sungguh dan kerjakan sesuatu yang luar biasa supaya hasilnya pun luar biasa. Saya yakin bisa,” pungkas H. Abd. Hamid Pulungan.

Dalam pembinaannya, H. Abd. Hamid Pulungan menjelaskan langkah-langkah yang harus dilakukan dalam pembangunan zona integritas seperti pembuatan dokumen setiap area. Dijelaskannya, pada awal tahun 2024, buatlah rapat tentang komitmen bersama, rapat tentang pembentukan Tim Zona Integritas, rapat tentang pembuatan rencana aksi, rapat tentang pemilihan agen perubahan dan lali-lain. Setiap dokumen tersebut harus ada 4 (empat) unsur yaitu undangan rapat, absensi rapat, notulen rapat dan foto kegiatan serta dilengkapi dengan video.

Selain menyampaikan tentang pembangunan zona integritas, H. Abd. Hamid Pulungan mengingatkan tentang pelayanan dengan pendekatan 5.S yaitu senyum, salam, sapa, sopan, santun. Dan juga tentang 5.R yaitu ringkas, rapi, resik, rawat, rajin. Pembinaan yang dilaksanakan di ruang sidang tersebut berjalan dengan baik dan berakhir sekitar pukul 10.30 Wib.  (ahp)  

  • 784-s-lalumuhammad.jpg
  • 785-s-munzir.jpg
  • 786-s-syaifuddin-rev.jpg
  • 787-s-syafruddin.jpg