1

Pengadilan Tinggi Agama Medan menggelar apel peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2018. Walaupun ditetapkan sebagai hari libur nasional dan masih dalam suasana ibadah puasa Ramadhan, namun keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Medan tetap bersemangat melaksanakan Apel Hari Lahir Pancasila di hari libur tersebut.

Apel yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Medan ini dimulai tepat pukul 8.00 WIB dengan dibuka oleh Addelaida Rangkuti, S.H., M.M. (Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Medan) yang bertindak sebagai protokol. Barisan peserta apel selanjutnya disiagakan oleh Muhammad Syahrur Ramadhan, S.H, M.H. (Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga Pengadilan Tinggi Agama Medan) yang bertindak sebagai Komandan Apel.

2   3

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan: Drs. M. Taufiq H.Z., M.H.I selaku Pembina Apel kemudian memasuki lobby bawah Pengadilan Tinggi Agama Medan yang merupakan tempat pelaksanaan apel. Setelah penghormatan umum dan laporan komandan apel, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan selanjutnya membacakan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta apel. Acara berlanjut kepada pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang dibacakan oleh Muhammad Nasri, S.H., M.M. (Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi Pengadilan Tinggi Agama Medan).

4   5

Rangkaian acara memasuki intinya di saat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia. Mengawali sambutannya beliau mengutarakan bawah selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah Ideologi lain yang berusaha menggesernya. Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa. Dalam sambutan ini beliau juga mengatakan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Mengakhiri sambutannya beliau mengajak seluruh peserta apel untuk terus mengamalkan warisan mulia para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.

6   6

Lantunan do’a yang dipimpin oleh Drs. H. Syofyan Sauri, S.H., M.H. (Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Medan) selanjutnya mengisi kegiatan apel yang sudah mendekati akhir tersebut. Namun sebelum apel benar-benar berakhir, terdapat acara tambahan yang sudah dipersiapkan oleh panitia. Acara tersebut adalah pemberian santunan hari raya kepada seluruh Tenaga Honorer Pengadilan Tinggi Agama Medan. Santunan ini bersumber dari Zakat Pimpinan, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional serta Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Medan. Secara simbolis Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan menyerahkan santunan kepada 4 orang yang mewakili Tenaga Honorer, yaitu: Muhammad Syarif; Syahlil Fadli, S.Kom.; Teguh Atmajaya; dan Zubaidah Afni, S.Kom.

7

8

Acara selanjutnya ditutup dengan saling bersalaman dan sesi foto bersama. (Amr/Nas/Ap)

  • 978-s-nasri.png
  • 979-s-arief.png
  • 980-d-mumu.png
  • 981-s-zulfikar.png
  • 982-s-syahril.png
  • 983-s-rahmah.png
  • 984-s-pelmizar1.jpg
  • 985-d-abdrahman.jpg
  • 986-d-junaida.jpg
  • 987-s-halimatun.jpg
  • 988-s-wahyu-k-lbs.jpg
  • 989-s-husnah.jpg
  • 990-s-khairuddin.jpg