1

Kamis, 4 Oktober 2018, pukul 10.15 WIB bertempat di Aula Gedung PTA Medan, Ketua PTA Medan Drs. M. Taufiq HZ, M.H.I. melantik dan mengambil sumpah Wakil Ketua PTA Medan dan 3 Ketua PA yaitu Ketua PA Lubuk Pakam, Ketua PA Simalungun dan Ketua PA Panyabungan. Pelantikan Drs. H. Ahsin Abdul Hamid, S.H. sebagai Wakil Ketua PTA Medan  (sebelumnya beliau Wakil Ketua PTA Mataram) adalah berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia No. 137/KMA/SK/VIII/2018 tanggal 9 Agustus 2018.

Sedangkan Pelantikan 3 Ketua Pengadilan Agama berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 138/KMA/SK/VIII/2018, tanggal 9 Agustus 2018, pertama, Drs. H. Imaluddin, S.H., M.H sebagai Ketua Pengadilan Agama Stabat kelas I B yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam kelas I B, kedua Zainal Arifin S.Ag. sebagai Ketua Pengadilan Agama Simalungun kelas II yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Simalungun kelas II, ketiga Yunadi, S.Ag sebagai Ketua Pengadilan Agama Panyabungan kelas II yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Sekayu kelas II.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PTA Mataram berserta rombongan, mantan Ketua PTA Padang Drs. H. Hasan Basri Harahap, S.H., M.H., seluruh Hakim Tinggi PTA Medan, Pejabat Struktural dan Fungsional PTA Medan, Para Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se Sumatera Utara, dan undangan lainnya.

2   3 

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan SK oleh Wahyu, staf Kasubag Kepegawaian dan IT. Kemudian pelantikan Wakil Ketua PTA Medan dan pelantikan 3 Ketua PA dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan. Setelah penandatanganan berita acara sumpah, dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh Pejabat yang baru dilantik.

Setelah pemasangan kalung jabatan Wakil Ketua PTA dan 3 Ketua PA, acara dilanjutkan serah terima jabatan dari Ketua PA Stabat yang lama Drs. H. Darmansyah Hasibuan, S.H., M.H. yang mutasi menjadi Wakil Ketua PA Pekanbaru kelas IA kepada Ketua PA Stabat yang baru Drs. H. Imaluddin, S.H., M.H. dan serah terima jabatan Ketua PA Panyabungan dari pejabat lama Drs. Abdul Hamid Lubis, M.H. yang mutasi menjadi Hakim ke Pengadilan Agama Rantau Prapat kelas II kepada pejabat baru Yunadi, S.Ag.

4

Sebelum Ketua PTA menyampaikan bimbingan dan arahannya, diberikan kesempatan kepada Wakil Ketua PTA Medan untuk memperkenalkan diri kepada keluarga besar PTA Medan dan PA se Sumatera Utara. Drs. H. Ahsin Abdul Hamid, S.H., menceritakan perjalanan dan pengalamannya dari mulai CPNS, PNS sampai menjadi Wakil Ketua PTA Medan. Dua minggu sebelum perjalanan ke Medan ini, isteri beliau yang tercinta telah menghadap Allah SWT karena sakit, sehingga yang ikut mendampingi beliau ke Medan adalah kedua anak beliau.

5

Ketua PTA Medan dalam bimbingannya mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua PTA dan 3 Ketua PA yang baru dilantik, semoga cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan daaerah yang ditempati. Mari bersama membangun peradilan agama yang agung di wilayah Sumatera Utara. Atas nama Keluarga besar PTA Medan dan PA se Sumatera Utara mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya isteri dari Bp. Ahsin Abdul Hamid (Wakil Ketua PTA Medan) sekitar dua minggu yang lalu, semoga almarhumah husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Kepada rombongan dari PTA NTB yang ikut mengantar Wakil Ketua PTA NTB yang sekarang jadi Wakil Ketua PTA Medan silakan menikmati Kota Medan, ini Medan Bung, jangan lupa mampir ke Ucok durian karena kalau belum mampir berarti belum sampai ke Medan, kata Ketua. Kepada Pejabat yang baru dilantik saya ucapkan selamat bekerja, mengemban tugas dan amanah Negara.

6

Kepada Para Hakim Tinggi juga saya harapkan bantuan dan kerjasama dalam mendukung tugas-tugas Wakil Ketua terutama bidang pengawasan. Kepada Ketua, Panitera dan Sekretaris, setelah isoma kita akan melaksanakan rakor.

Acara ditutup dengan doa oleh Drs. H. Syofyan Sauri, S.H., M.H., foto bersama dan pemberian ucapan selamat kepada Pejabat yang baru dilantik. (Amr)

  • 978-s-nasri.png
  • 979-s-arief.png
  • 980-d-mumu.png
  • 981-s-zulfikar.png
  • 982-s-syahril.png
  • 983-s-rahmah.png
  • 984-s-pelmizar1.jpg
  • 985-d-abdrahman.jpg
  • 986-d-junaida.jpg
  • 987-s-halimatun.jpg
  • 988-s-wahyu-k-lbs.jpg
  • 989-s-husnah.jpg
  • 990-s-khairuddin.jpg